Sayur Sehat Pak Min, Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang

 

Pak Min

Kopeng - Tak lengkap rasanya saat mengunjungi Semarang dan tidak mampir di area perkebunan yang ada di desa Kopeng.

Kopeng adalah sebuah desa di kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Desa ini berada di lereng Gunung Merbabu atau di ketinggian sekitar 1500-1700 mdpl. Karena berada di lereng gunung, sehingga desa Kopeng memiliki hawa yang sejuk dan dingin

Area wisata pertanian yang sejuk dan masih asri, dimana para pengunjung dapat merasakan angin yang segar serta disuguhi pemandangan yang jauh berbeda dengan kawasan perkotaan seperti Jakarta.

Salah satu destinasi wisata  di Kopeng yang patut dikunjungi adalah Sayur Sehat Pak Min.

Sayur Sehat Pak Min merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi, karena dilokasi tersebut wisatawan bisa mengambil foto di beberapa spot foto yang sudah ditata ataupun foto di kebun yang ada serta dapat langsung melihat tanaman yang sementara ditanam dan bahkan bisa langsung memanen tanaman yang sudah siap dipanen untuk dibawa pulang.

Pak Parmin atau yang sering dipanggil pak Min merupakan pemilik dari kebun ini.

Kepada tabloidrabuni.com saat mengunjungi daerah wisata ini, pak Min mengatakan bahwa hasil dari kebunnya ini bisa langsung dibawa pulang oleh wisatawan.

“Ada cabai, paprika merah, paprika kuning, tomat hitam, tomat kuning, tomat jari, wortel, selada dan banyak lagi. Jadi tinggal datang, panen dan bawa pulang,” ucap pak Min.

Dikatakan pak Min juga, hasil perkebunannya ini juga banyak dicari oleh para pengusaha, terlebih dari restoran-restoran yang ada sekitar Jawa.

“Banyak restoran dan juga perusahaan yang mengambil di sini untuk di kirim karena kita menanam sayur sehat yang baik dikonsumsi bagi orang-orang,” kata pak Min.

Ibu Tini, salah satu pengunjung yang ditemui mengatakan ia berasal dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan mobil dan datang bersama dengan rombongan dari KGPM Daniel sengaja datang ke tempat ini sekaligus melakukan mission trip ke salah satu Gereja ditempat di sini.

Dikatakan ibu Tini ini sudah kali kedua dia berkunjung di sini dan tertarik untuk melihat langsung spot foto dan ikut memanen hasil kebun yang akan dibawanya ke Jakarta.

“Banyak spot foto yang cantik untuk diambil gambarnya, serta kita bisa langsung melihat bahkan ikut memanen tanaman. Kali ini saya mengambil tomat, cabai dan ada beberapa lainnya,” ungkap Ibu Tini sambal tersenyum.

Sayur sehat pak Min dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan 5 sore. Untuk lebih jelasnya silahkan cek Instagram @sayursehatpakmin atau hubungi 081392115671.